Copyright fbrhmn. Powered by Blogger.

Makanan Khas Indonesia - Nasi Campur


posted by feby rahmana on , , , , , ,

No comments

          Sayur urab, pangek sapi, sate lilit ikan, nasi, sambal matah bali, sambal kecal, sambal merah, perkedel jagung, dan ayam kari merupakan daftar lauk-pauk yang terdapat pada nasi campur. Apa itu nasi campur? Nasi campur adalah masakan khas Indonesia yang terdiri dari nasi putih dan bermacam-macam lauk-pauk. Lauk pauk yang sudah disebutkan diatas merupakan salah satu contoh dari lauk-pauk yang dihidangkan bersama nasi putih yang kemudian dipanggil nasi campur. Campuran dari lauk-pauknya tergantung dari warung atau rumah makan yang menyajikannya karena memiliki variasi tersendiri. 
Untuk kenal lebih jauh mengenai nasi campur, penulis memiliki sumber informasi yang bercerita tentang pengalamannya makan nasi campur disalah satu restoran bernama Warung Enak, Ubud Bali.

 


“Sempat ragu ketika ingin mencoba nasi campur karena yang namanya nasi campur itu, kalo di Jakarta biasanya identik dengan kuliner khas tionghoa dimana babi merupakan salah satu lauk-pauk yang disajikan. Tetapi, untuk nasi campur di Warung Enak alhamdulillah tanpa babi. Jadi halal untuk disantap”

Image Hosted by ImageShack.us


             Harga yang ditawarkan oleh makanan khas Indonesia ini juga tidak terlalu mahal. Pas dengan rasa yang diberikannya sehingga layak untuk dicoba.

Sumber :
Wikipedia - Nasi Campur